Entry: Catatan Ulang Tahun Saturday, December 03, 2011



Ini tanggal 11 November 2011, jam sebelas malam dan sudah mendekati pergantaian hari, bukan tgl serba 1 ini yg istimewa, tapi keesokannya, Ya beberapa menit lagi adalah tgl 12 November, tanggal yg menjadi pilihan saya untuk lahir kedunia.

Ini adalah ulang tahun paling sepi, hanya saya dan kamar ini. Mungkin ini adalah sebuah tanda akan keadaan yang akan dihadapi kedepannya. Sendiri.
Resiko dr sebuah pilihan hidup, dan dengan sadar saya harus menerimanya. Jadi dengan sendiri dimalam pergantian umur ini tak berhak saya meratapi, apalagi menyesali atau menangisi. No..No..and Big NO.

Malam ini, di atas sajadah selepas isya, setelah harapan terakhir untuk bisa merayakannya dengan orang lain pupus, saya harus kembali kepada realita, balik kekamar ini dan berusaha maksimal bahagia dengan kondisi minimal ini.

Saya tak mau melihat hal yang belum, kurang atau tidak saya miliki. Takut ingkar nikmat, berusaha mensyukuri apa yang sudah, sedang dan akan saya dapatkan lagi dkemudian hari agar menjadi orang yang tau akan kata syukur.

Bukankah orang yang bersyukur Tuhan akan menambahkan Nikmatnya?? Amienn..

Umur panjang yang diberi, setelah sempat dibatasi hanya sampai di usia 21 tahun, orang orang yang menyayangi, walau tak ada satupun disisi saya saat ini, tapi *meyakinkan diri* bahwa mereka sangat meyayangi saya, tak hadir bukan berarti mereka tak sayang kita bukan?

Lagipula, ternyata ulang tahun sendirian itu nikmat juga, kita jadi bebas ber kontemplasi, bertanya kepada diri sendiri, lalu menjawabnya secara jujur pula apa yang sdh dan belum dilakukan sebagai manusia, agar dapat menjadi manusia yang bersykur lalu menjadi lebih baik lagi.

SMS pertama saya terima dari mantan pacar. Surprised dia masih ingat hari ini adalah ulang tahun saya, dia yang pertama kali lalu juga yang akhirnya membuat saya membuka mata akan keberadaan diri lalu menjadikan kata damai dengan diri sendiri sebagai obat atas semua pertanyaan klasik dulu.

Setelah ini entah siapa lagi. BBM belum saya buka, karena masih asyik mengetik dsini.

Jam di dinding terus berjalan dan sekarang hanya kurang 3 atau 4 menit dr saatnya pergantian hari. Saya akan bersujud sekali lagi. Terimakasih kepada Tuhan yang Maha baik, karena masih memberikan kepercayaan umur kepada diri.

Semoga kedepannya akan lebih baik lagi..Happy bday to me..:)

 

   7 comments

http://customessay-s.com/
July 26, 2016   03:44 PM PDT
 
Personally, I think what a loss it would be to our colourful planet if all the thought processes were slotted into one lump. Thanks for posting!
obatherbal darahkental
October 16, 2015   02:24 PM PDT
 
ini sangat keren! Saya tidak pernah belajar sesuatu seperti ini sebelumnya.

Jadi baik untuk menemukan seseorang dengan beberapa ide asli pada subjek ini.

benar-benar terima kasih untuk awal ini sampai. situs web ini adalah sesuatu

yang diperlukan di web, seseorang dengan sedikit orisinalitas. membantu

pekerjaan untuk membawa satu hal baru untuk Web!
meer miller
December 12, 2011   01:57 PM PST
 
Makasih ya...eheh...seriously suatu waktu dulu saban hari aku ke sini....membaca semua catatan perjalanan kamu....waktu itu aku di akungantaro.cjb.net.... Tp udah 3 thn daerah itu hilang...langsung aku hilang jejak teman2 yg suatu waktu dulu sama2 aktif berbloging..... Sukur aja blog ini masih aktif meski ga sering apdet..... Filem itu masih diputer di bioskop.... Ntar udah release dvdnya, aku coba usahain ngirim ke km.... Eheh....
Aal
December 12, 2011   01:46 PM PST
 
Tks for Visiting MM.. Wahh.. Nice to see again here on my blog.. I'm already visit ur blog.. Owesome..may I have copy of rindu ombak The Movie? LOL
Aal
December 12, 2011   01:46 PM PST
 
Tks for Visiting MM.. Wahh.. Nice to see again here on my blog.. I'm already visit ur blog.. Owesome..may I have copy of rindu ombak The Movie? LOL
Aal
December 12, 2011   01:46 PM PST
 
Tks for Visiting MM.. Wahh.. Nice to see again here on my blog.. I'm already visit ur blog.. Owesome..may I have copy of rindu ombak The Movie? LOL
meer taro
December 12, 2011   01:24 PM PST
 
ga nyangka aku bisa ketemu kmbali sma blog ini.... Udah hampir 3 taun aku terlupa jejak..... Hepi belated buffday bro.... :-)

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments