Entry: Days in 2009 Thursday, December 31, 2009




Photobucket

Pagi ini, pagi terakhir di 2009,  sebelum berpisah seperti tahun tahun sebelumnya saya biasanya membuat catatan tentang apa yang sudah terjadi di tahun yang akan segera berkahir ini. Mirip kayak acara TV, kalau mereka bilang kaleidoskop kalau saya katakan ini adalah catatan akhir tahun . Tahun 2009  yang sudah sama sama kita jalani.

 

Berikut catatannya:

 

January 2009

 

Bulan euphoria saya, karena setelah berjuang dengan maksimal di 2008 saya mendapatkan promosi dari  usaha sampingan yang awalnya tak terbayangkan akan bergerak cepat dan menjadi pekerjaan saya sepenuhnya. Di January 2009 saya dan teman teman di satu group penjualan mengadakan Goal Setting dan kita memilih Gunung Geulis Puncak sebagai lokasinya. Di bulan ini pula akhirnya group Mommy  resmi terpecah dan saya mempunyai selling group sendiri. Akhirnya.

 

February 2009

 

Pengukuhan saya menjadi Unit Manager, acara kick off dan Inagurasinya di Kemayoran Expo, dan datang juga teman agent saya dari Jogja dan Jakarta, kita mengikuti acara ini selama tiga hari. Menjadi panitia kecil di Jakarta bertugas menyediakan akomodasi dan sempat mentediakan hotel bagi mereka di jalan Jaksa.

Bulan bingung karena banyak aktivitas baru yang saya gak pernah bayangkan, Jadi pembicara di seminar keuangan yang diadakan kantor, jadi Trainer buat mereka yang baru bergaung dan aya di percaya membawakan materi product knowledge tentang Insurance, menjadi tempat bertanya tentang Insurance in syaria perspective ways, dari ilmu saya yang belum seberapa, bahkan juga jadi MC.

Im quite shocking with my brand new activity…*happily shocking actually*

 

Maret 2009

 

Tidak banyak yang berubah, dan saya harus segera bangun dari gegap euphoria, produksi penjualan group tidak maksimal dan saya limbung dengan kondisi baru serta banyak hal yang berubah. Pekerjaan di bidang kesehatan pelan pelan saya kurangi dan masa membuat pilihan dengan banyak sekali ke khawatiran.

Mencari pengganti alias replacer untuk posisi yang selama ini di perusahaan kesehatan dan akhirnya  dapatlah teman lama sebagai pengganti. Bullan ini saya masih bekerjasebagai karyawan dan masih ada dua pemasukkan yang membuat saya masih tidur di awan.

 

April 2009

 

Bulan terkahir saya sebagai karyawan di perusahaan kesehatan tempat saya 2 tahun terakhir bekerja, setelah melakukan training dan melakukan negosiaasi dengan teman saya tersebut, maka dia putuskan untuk masuk kerja di bulan depannya.

Bulan ini adalah masa persiapan mental menghadapi banyak perubahan lagi yang jauh lebih signifikan.  Mulai Hunting tempat fitness sebagai pengganti aktivitas pagi saya yang nanti akan sedikit berkurang.

 

May 2009

 

Saatnya saya mencopot gelar Bangsawan atau bangsa karyawan. Dengan Bismillah saya memulai hidup baru dan membeli kemerdekaan diri. Alhamdulillah mulai terlihat hasil dari focus kerjaan, Seperti yang di nasehatkan bahwa akan ada masa masa  dimana akan sedikit terpuruk dulu dari sisi keuangan namun itu sementara, dan ternyata mommy benar. Badai pasti berlalu, in fact, She is always right…..:)

 

Juni 2009

 

Masalah keuangan saya ternyata aman, karena sudah mengantasipisainya secara tidak langsung, dengan cara simple yang penting tidak ada kewajiban cicilan atau utang. Dan memang tidak ada  kecuali satu apartement. Untuk apartmenet itu cicilan nya bisa masih di tanggulangi dengan cas flow yang sudah saya persiapkan. Di bulanJuni hasil group belum maksimal dan baru bertemu dengan satu agent ajaib bernama Aminah Khu yang masuk melalui jalur tak terduga dan membawa khabar gembira.  Closingan terbesar nya.

 

July 2009

 

Saya pulang ke padang, uni saya satu satunya yang belum menikah akhirnya mendapatkan jodohnya di kota payamkumbuh, selama disana saya memantau perkembangan group dan berita gembira yang di dapatkan adalah group saya mendapatkan peringkat tiga penjualan di bulan itu. Alhamdulillah.

Pulang dari padang, membawa berita gembira dengan adanya closingan dari beberapa saudara saya, akhirnya ada juga saudara saya yang sadar akan manfaatnya. Saudara saya di padang terutama yang anak ke tiga dari bapaknya yang berstatus PNS masuk semua dan saudara yang berprofesi sebagai wirausahawan masuk sebagai client saya.

 

Agustus 2009

 

Di Agustus 2009 tepatnya tangggal 17 saya dan momy merayakannya di Bali. Akhirnya Kuta dan sekitarnya bisa di jejaki juga. Setelah sebelumnya hanya bisa transit di pulau dewata. Saya mendatangi sahabat saya tercinta TJ disana, dan mendapatkan kesempatan bersama keluarga Anis mengikuti upacara Mukur sebagai bentuk pelepasan arwah halus bapak Anis yang meninggal dan di Ngaben beberapa waktu yang lalu.

 

September 2009

 

Bulan puasa,  sibuk bekerja dan menjadikan puasa ini malah tidak ada yang di lewatkan drumah. Oiya, puasa ini juga bisa membuat saya menemukan tempat makan yang aneh dan lezat sekitaran Binus berkat kedekatan saya dengan tetangga kost yang sama sama sahur di luar. Bulan Puasa yang berjalan cepat, setelah episode masjid Muhamadiyah dan safarai taraweh ala saya sendiri lakukan, akhirnya menjelang ramadhan usai saya bisa pulang kampung. Lebaran di Ciomas seperti biasa, dan jalan jalan setelah shakat ied ke kelapa tujuh sekeluarga.

 

Oktober 2009

 

Setelah berlebaran, beberapa minggu kemudian musibah melanda Sumatera Barat. Berita gempa yang saya tidak tau sebelumnya, dapat pertanyaan dari teman yang asal Sumbar tentang kondisi keluarga saya, dan dengan becanda saya bilang keluarga aman saja, namun setelah buka situs berita…Wah…parahnya. Ambacang Hotel hamper rata dengan tanah. Bulan ini semua bangsa Indonesia menjadi prihatin, mirip dengan kondisi aceh dan Jogja pengumpulan dana di mana mana.

Keluraga di padang bisa saya hubungi 2 jam pasca gempa melalui telephone rumah dan alhamdulillah tidaka da korban jiwa hanya rumah retak namun tak ada yang sangat berarti kerusakaanya.

Saya bulan ini melakukan tour ke jawa lagi. Menemui teman saya yang menjadi klient atau mereka yang dulu sempat akrab baik selama di SOS atau ketika saya bekerja dluar kota, Sragen, Sukoharjo, Solo dan Jogja. Berbekal tiket ajaib harganya dari Air Asia kurang lebih seminggu saya di keliling jawa tengah dan Jogja.

 

November 2009

 

Bulan favorit saya sepanjang tahun, musim hujan namun tidak banjjir, produksi group saya memasuki tahap aman, seorang lagi agent terbaik saya sudah mulai berproduksi anak muda bintang masa depan, yang saya temukan karena refferensi dari teman blog yang awalnya saya tawarkan pekerjaan ini. Rizky memberikan nomer kontak Mahendra lalu beberapa waktu kemudian dia sudah bisa menunjukkan kwalitasnya, November 10 case sudah di dapatkannya. Banyak rintangan di awal awal namun dengan kedewasaaannya mahe bisa melewatinya. Makasih buat Rizky yang sudah menjadi perpanjangan tangan keajaiban itu.  Mahe akan d wisuda dua kali di 2010 seperti janjinya. Wisuda kampus dan  Wisuda di Pru.

 

Desember 2009

 

Masih fresh….banyak peristiwa seperti  Nonton Jiffest, nonton konser musik, dan jalan jalan,  banyak senang, banyak baca buku  lagi karena target sudah di penuhi.  Walau bukan target promosi setidaknya posisi produksi saya masih aman di tahun ini. Saya banyakmencari channel baru dengan bertemu dengan orang orang baru dari lingkungan yang juga baru. Melalui hadir di banyak acara sosial. Setelah hasil yang kurang signifikan di Serang yang saya rintis dari pertengahan tahun akhirnya saya mendapatkan team baru di group, di bulan ini sibuk dengan coaching orang baru dan mendaftarkan mereka ke kantor pusat. Hasilnya hampir 10 orang tenaga baru sekarang mengisi formasi d group . Sebagai penopang buat Unggul dan Mahendra yang akan menggantikan posisi saya di tahun depan.

Formasinya sudah siap dan semoga hasilnya juga kuat dan mantap.

 

Bismillah, dan  2010 besok kita mulai…..

   2 comments

Aal
January 3, 2010   12:35 AM PST
 
Amiennn.....semoga doa nya di dengar oleh Gusti Allah pemilik hidup.
Doa dan Sukses juga buat Angga, dimanapun sekarang berkarya...:)
gxpratama
January 1, 2010   08:17 AM PST
 
Alhamdulillah tahun awal kesuksesan juga rupanya. Tetap semangat dan sukses selalu! Hehe.. :D

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments