Entry: Apa isi Fikiran orang orang itu... Friday, July 17, 2009



Kamu tau kira kira apa isi otak orang yang meledakkan bom itu, apa yang mereka fikirkan ketika berniat untuk membuat sebuah gedung hancur dan orang yang tak tau menahu menjadi korbannya??

Tadi siang ketika mengikuti shalat Jumat Khatib yang menyampaikan khotbah sampai menangis, mengekspresikan keprihatinannya akan kondisi ini, beliau mengatakan bahwa setiap terjadinya peledakaan bom selalu akan diidentikkan dengan Islam, dan itu yang sangat sakit dirasakan oleh sebagian besar umatnya, disalahkan dan kemudian juga menjadi korban atas perbuatan orang orang yang mengtasnamakan agama nya sendiri., jadi korban sekaligus terdakwa.

Sebagai umat terbesar di negeri ini pasti kita akan merasa geram terhadap orang orang yang mengatasnamakan agama kita dengan menghancurkan tempat dan membunuhi orang tak bersalah yang mungkin pada hari jumat tadi korban yang terbunuh juga berniat shalat jumat di siang hari nya, tapi niat mereka tak pernah tersampaikan lagi karena sudah di cabut oleh tangan saudara mereka sendiri yang membunuh mereka dengan atas nama agama yang juga mereka yakini. Ironi!!

Apakah ada yang yang tau, paham sesat apa yang sudah merasuki otak orang orang iu, didikan seperti apa yang di cekoki kedalam otaknya sehingga tega membunuhi saudara saudaranya sendiri???

Sknario Tuhan di jumat pagi itu, menjadikan saya saksi kebiadaban itu, saya terbengong sendiri di tengah hiruk pikuk dan kepanikan orang. Deringan sirene, dan raungan klaksonAmbulance yang bolak balik membawa korban, tak terbayangkan perih rasanya jika yang berada dalam ambulance itu adalah salah satu dari Suami, istri,kekasih,orag tua, kakak, adik , kekasih,,sahabat , teman , tetannga, kolega kita sendiri…
Saya yang ada keperluan untuk datang kesalah satu gedung dekat lokasi, menjadi terkejut dan bingung, mencerna apa yang sedang terjadi. Lalu terdiam kaku ketika sadar apa yang baru saja terjadi beberapa menit berselang.

Apakah mereka, yang melakukan ini pernah membayangkan, jika yang ada didalam tempat yang mereka bom itu masih bertalian darah dengan mereka, bertalian emosi, lalu di kemanakan hadis dari Rasul Agung bahwa sesama muslim kita adalah bersaudara. Apakah sudah hilang semua itu karena tergerus oleh doktrin doktrin sesat dan menyesatkan atas nama Jihad salah kaprah yang mereka yakini sebagai kebenaran.

Jihad adalah ketika kita berjibaku didalam pekerjaan kita dengan sebaik baiknya demi mencari nafkah bagi keluarga, Jihad adalah ketika kita bisa menjadi bermanfaat dengan ilmu, amal dan harta bagi orang orang di sekeliling kita. aSama sekali bukan jihad apabila itu dilakukan dengan membunuhi siapa saja dengan sengaja…

Islam tak pernah dan tak akan pernah mengajari penganutnya berbut sedemikian itu…

Wallahualam bissawab…



Untuk Keluarga korban, bersabarlah karena kemenangan akan datang untuk pihak yang dapat bersabar dari cobaan besar.

*Innalillahi wa innaillahi Rojiun, semua berasal dari yang Kuasa dan akan kembali kepada Nya*

   1 comments

Domba Garut
July 21, 2009   01:17 AM PDT
 
Niscaya mereka yang telah menjadi korban mendapatkan pahala tersendiri dan keluarga yang ditinggalkan dilimpahkan kekuatan dan kesabaran..

Siapapun pelakunya akan dibalas oleh Alloh SWT dengan ganjaran yang setimpal baik di dunia dan akhirat nanti.

Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments