Photobucket - Video and Image Hosting




Just an Ordinary Human



PENGUMUMAN:
Jakarta daily Schedulle: Monday 2 Friday from Nine 2 Five.
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from albaransyah. Make your own badge here.


My FB

Muhamad Nasrun Albaransyah Yusuf | Create Your Badge

My Webs

My blogspot(Poem&fiction)!

My Personal Multiply!



Teman di blog

Blognya Rudy!
Blognya Luigi!
Blognya Beny!
Blognya Bang Enda-Guru blog!
Blognya Helly!
Blognya Ocan!
Blognya Rommy!
Blognya Rio!
Blognya Imponk!
Blognya Sist.Arida!
Blognya Mba Na!
Blognya FaNNie!
Blognya Kang Ide!
Blognya Wawan!
Blognya Kere Kemplu!
Blognya Adhy!
Blognya Ubuy!
Blognya ruli!
Blognya Kang dadan!
Blognya mas Wisa!
Blognya V-cemol!
Blognya Doel-NZ!
Blognya Isna!
Blognya Dika-Londo!
Blognya Supri!
Blognya Nauval-S`pore!
Blognya Linda!
Blognya Ben!
Blognya Mel-Singaparna!
Blognya Ipe!
Blognya Tobby!
Blognya Siberia!
Blognya Ficano!
Blognya Ifan-Serang!
Blognya Alid!
Angga.net!
Blognya Bram Qinkqonk
Blognya Bradley
Blognya Ullie Pohan
Blognya Yaya
Blognya Yoenoez
Blognya Momon
Blognya DQ Narcisst
Blognya Bunga
Blognya Jeng Lucy
Blognya Jeng Unai
Blognya Adek Nabilla
Blognya Apey
Blognya Ali
Blognya Hiking
Blognya Rani Jogja
Blognya Bagus!
Blognya Arik-Solo!

Recent Post

Photo Perjalanan

My Photobucket
Lido`s outbound and rafting
Field at night
My Team
Dibawah Tanker::The Picture::
Dari Sabang sampai Merauke

Blog ini listing di:

Listed on Blogwise
PT.Alnasdays TBK


"Terimakasih atas kunjungannya"


If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed



Wednesday, April 08, 2009
One day before election



One day before election....masih bingung...milih ...enggak ..milih...enggak...

Jangan sampai kita mencontreng jadi malah mencoreng perbedaan hanya adanya hurup (NTR) dalam mencontreng berakibat fatal, pilihan yang aku contreng malah mencoreng muka kelakuannya dalam lima tahun ke depan...
Hmm.......

One day before election...masih juga belum tergambar siapa yang akan di contreng tanpa akan mencoreng nantinya...bingung..bingun ku memikirnya
* di baca dengan nada lagu kasidah perdamaian ..perdamaian..*

One day before election...oiw yess...inikan election ya?
Bukan one day before erection..jadi ga usah minum obat kuat segala lah untuk persiapannya.


Cukup spidol tapi tetep kudu pake pikiran asal jangan yang kotor...Ingat ini Election bukan Erection...

Selamat erection...*baca Election*

Posted at 02:14 pm by alnash
Your Comment  

Wednesday, March 25, 2009
Raymond in my mind

Sosok Raymond Simatupang pertama kali saya lihat di ruang kubikal kecil kantor GMS (General Medical Site) pada bulan Agusus di tahun 2001 sebuah divisi Medical site yang mengurusi penempatan dokter dan paramedic diluar daerah, namun tidak pernah berkenalan secara resmi, karena waktu itu saya bukan dibawah divisinya.

Raymond yang kemudian akrab disapa Abang, ketika itu membawahi paramedic yang ditugaskan ke project Oil and Gas, untuk anak baru seperti saya oil and gas adalah sebuah kemewahan, saya cukup bekerja di project explorasi di tengah hutan yang malah kemudian cenderung saya sukai. Walau tidak pernah berhierakhi langsung dalam sebuah hubungan kerja, si abang dan saya akhirnya kenal dalam lingkup kerja besar yaitu SOS international.

Anak baru seperti saya ketika itu melihat sosok seperti si abang sebagai sebuah sosok kesuksesan, sebagai seorang yang juga mempunyai backgrounds Paramedic namun beliau saya lihat pertama kali dengan wujud yang berbeda bagi kebanyakan teman medical saya dengan dasi dan baju serta pakaian yang necis, esmud mungkin istilah saat ini. Pernah berandai andai, kapan saya seperti itu, walau kemudian saya harus segera sadarkan diri karena saat itu diri ini berada dalam hierakhi terrendah dalam sebuah strata kelas pekerja di perusahaan itu.

Sampi akhirnya saya pindah setelah 3 tahun satu perusahaan dengan bang Raymond, tak pernah lagi kontak dan tak pernah lagi ada berita. Setelah kemudian dengan bantuan kebaikan Tuhan, ternyata rasa mengandai andai agar menjadi sosok seperti si abang mendekati juga kepada garis nasib saya, pekerjaan "mirip" si abang yang menjadi Liasion Officer alias orang yang menjembatani kepentingan paramedic dan dokter dan lapangan dengan perusahaan menjadi tanggung jawab saya, di perusahaan baru tempat saya bekerja yang kemudian mempertemukan lagi saya dan si abang, tak ingat bulannya hanya itu terjadi di tahun 2007,kurang lebih 4-5 tahun setelah tak lagi pernah bertemu, saya surprised karena ternyata si abang jadi karyawan di perusahaan yang juga adalah client saya.
Waktu itu saya sedang mengantarkan kandidat paramedic untuk di tempatkan di client, lalu terjadi obrolan membahas kekagetan kita masing masing. Intinya adalah "Kenapa lo ada disini, dan lo juga kenapa dsini".


Dalam percakapan yang cukup panjang ketka kami bertemu reuni un expected itu, beliau bertanya" Jadi marketing lo sekarang", saya menjawab.
" Iyah nih bang, yaaa sambil belajar lah...."
Lalu dia katakan lagi " Oh gitu, ya asal bener bener aja, jangan kayak yang lain, jadi maketing tapi akhirnya malah di reject-in sana sini"
Saya menanggapinya seperti sebuah nasehat, bahwa dia ingin melihat saya berhasil, karena ada beberapa teman dan kakak angkatan yang juga banting stir sebagai marketing namun tidak bisa fight.
Nasehatnya saya jawab" Ya, saya usahakan engak lah bang, lagian emang gw suka dengan kerjaannya".

Abang sosok yang humble, dekat dengan paramedic se kroco apapun, mengingat nama dan menghargai setiap individu di sekelilingnya, saya masih inget, dari sekian banyak orang di perusahaan lama yang mengurus tenaga lapangan, mungkin beliau yang paling jarang berkonflik, atau mungkin saya yang tidak pernah dalam jajarannya. Itu pengamatan saya.

Lalu obrolan panjang itu berlanjut membahas kenapa juga dia ada d perusahaan ini, yang kemudian saya tau beliau baru saja di hire langsung oleh perusahaan minyak itu lalu kembali menjadi paramedic.

Perputaran nasib dan garis tangan manusia tak akan pernah ada yang tau, setelah sempat bertemu lagi sekian bulan kemudian di tempat yang sama di sebuah gedung di senayan, saya tak lagi pernah mendengar khabarnya, sampai SMS yang masuk siang tadi, dari bang Sigit senior saya di SOS juga, yang isi nya " Saya mendapakan berita dari Sosmatrides *rekankita juga* bahwa

"Raymond Simatupang telah meninggal dunia,hari ini jenazah akan diterbangkan ke Jakarta untuk kemudian di makamkan di Bandung"

Saya langsung mengontak Ibu Dwi yang bekerja di perusahan yang sama dengan si abang, namun beritanya belum jelas, tapi beberapa jam setelah itu ternyataberita itu benar, bang Raymond memang sudah tidak ada.

Begitulah sebuah cerita tentang sosok senior bernama Raymond Simatupang dalam benak saya, bagi rekan rekan yang kebetulan mengenal beliau, mari kita doakan semoga amal dan jasa baik beliau melapangkan jalan bagi almarhum kembali ke sisi Tuhan YME.
Bagi keluarga yang di tinggalkan semoga di beri ketabahan dalam menghadapi keadaan duka ini.

Kita akan tetap mengenang sosok almarhum sebagai teman, sahabat dan senior yang rendah hati, dan selalu memberikan motivasi dengan caranya sendiri.
Doa kita untuk beliau.

Selamat jalan bang Raymond.....


Posted at 01:56 pm by alnash
Your Comment  

Monday, March 16, 2009
First Time Moment



Baru pulang dari acara nya dan baru lepas dari ke-Exciting-annya, sekaligus  perasaan “Pertama kali” lainnya.

 

Hari ini untuk pertama kali nya saya berbicara di depan sekian puluh orang, ga menghitung tepatnya mungkin audiend nya sekitar 200 orang. Dan bukan sembarangan audiens karena mereka yang teruta,a duduk di barisan belakang adalah para senior dan leader yang nota bene pasti lebih pinter dan expert di bidang ini.

 

PAgi ini saya jadi pembicara di acara Monday Motivation dan topic yang saya “harus” bawakan adalah Syariah Selling Concept, penawaran ini setengah terpaksa, karena tiba tiba dua minggu yang lalu masuk sms forward dari mbak Endang yang meminta kepada mas Uud, agar saya jadi pembicara dalam acara itu, kaget pertama kali dan sempet berniat untuk protes tapi seketika saya berubah fikiran, “inikan sebuah tantangan” kenapa saya tidak coba untuk menjawabnya sekaligus pembuktian apakah saya memang pantas ada di depan khalayak banyak dan pantas untuk didengarkan.

 

Waktu ternyata berjalan cepat, dua minggu terlewati dan belum juga saya buat power point untuk bahan presentasi Syariah Selling tersebut, dengan semua keisbukan saya dan sifat deadline yang sudah dalam tahapan akut (sifat deadline adalah sifat yang baru bisa mengerjakan sesuatu disaat saat genting waktu-tidak pantas ditiru-red).

 

Tadi malam saya ada di bekasi, mulai jam 4 sore menemani teman baru saya yang bergabung dalam group penjualan untuk melakukan presentasi dengan teman temannya, acara itu ternyata berjalan mulur, sampai jam 11 malam ternyata baru selesai, karena mereaka sepertinya ber-reuni jadi banyak sekali cerita cerita masa lalu sehingga sessi saya untuk berbicara jadi agak larut, setelah makan di bekasi, saya pulang  dan teringat PR berat yang belum juga tuntas, sementaar acara nya sudah akan berlangsung kurang dari 10 jam ke depan.

 

Sesampai dirumah jam 12 malam, segera mengumpulkan semua tulisan lalu mulai membuat materinya, malam itu untung ada yangbaik hati, mau di bangunin malam malam dan membuatkan Sunday punch * presentasi singkat tentang profile pembicara*.

Mengerjakannya sampai pinggang terasa panas, dan Alhamdulillah kelar juga, kira kira jam setengah 3 dini hari saya baru bisa beristirahat, dan jam 6 sudah harus bangun lagi untuk mengedit hasil kerja semalam.

 

Show time

 

Saya sudah berpakaian lengkap, kemeja, celana, dasi dan jas sudah lengkap, laptop dan USB berisitri materi prsentasi sudah di bawa juga, dan tibalah saya di Menara duta.

Melakukan check ulang semua data dan memberikan USB materi prsentasi kepada panitia.

 

Peserta sudah memasuki ruangan dan saya duduk didepan, sengaja tidak melihat kebelakang karena saya tidak mau bertambah gugup melihat peserta yang ada.

 

Acara pembukaan dan acara acara lainnya berjalan, sampai kepada acara inti yaitu prsentasi yang akan saya bawakan, kerongkongan kering walau sudah di basahi berkali kali, dan akhirnya saya pun di persilahkan maju untuk mengisis acara….

 

 

On that time.

 

Awalnya tegang sekali saya rasakan, berusaha mencairkannya dengan mengatakan bawaha banyak yanglebih pantas ada did epan sini dan berbicara karena saya masih terhitung baru di bisnis ini, tapi  terimakasih atas kepercayaannya, Mulai saya masukki slide demi slide ang saya buat semalam, perjalanannya mulai lancer, masuk ke materi Cash Flow juga alhamdulillah berjalan lanacr, semua yang saya berikan tidak membuat peserta bosan atau meninggalkan tempatnya, ruangan tetap penuh.

 

Setelah selesai acara tanya jawab berlangsung, beberapa peserta menanykan kesulitan kesulitannya dalam melakukan penjualan produk Syariah, satu demi satu pertanyaan tersebut dapat di selesaikan * semoga yang bertanya terpuaskan*

 

Lalu akhirnya sampai kepada penanya terakhir, dan gust what..again acara Kick andy tentang cancer survover alias menjemput maut itu legi lagi jadi bahasan, sharing tentang bagaimana saya melewati semua hal itu kembali harus saya ceritakan, peruangan dan usaha untuk dapat bebas dari penyakit mematikan itu semoga jadi motivasi untuk teman teman yang pada waktu itu mendengarkan.

 

Setelah selesai , saya dan panitia bersalaman diiringi tepukan semu ahadirin, dan saat itu saya bagai tak menjejak kaki di lantai, bukan girang tapi rasa unbelieveable, saya bisa melakukan semua yang baru saja saya lakukan.

 

Terimkasih buat Allah SWT yang sudah baik sekali dengan saya, lalu dengan orang yang sudah Bantu buatin materi prsentasi, buat teman group yang sudah datang Unggul dan Mba Darti, Mbak febby

 

Teman teman di menara Duta yangsudah mempercayai, leader yang baik hati Christian hartojo, Mas Uud, Mas Tunggul dan terutamaa leader tercinta mbak Endang yang tidak sempat datang karena ada kesibukan di luar, buat teman teman  ingin memiliki materi syariah Selling concept ini silahkan kirim email nya ke nasrun.yusuf@gmail.com dan Insya Allah saya akan kirimkan attachment materinya.

 

Terimakasih dan selamat pagii..

 


Posted at 03:42 pm by alnash
Your Comment  

Tuesday, March 03, 2009
Annual Bonus

Saya sudah sepuluh tahun bekerja, plus dengan beberapa tahun bekerja sebagai tenaga medis sukarela di desa waktu masa awal saya sembuh dari leukemia. Dan kalau di jumlahkan semua berarti lebih dari masa 10 ruas jari di tangan saya Hmm…sudah lama dan sudah tua juga saya * terpaksa mengakui *

 

Tapi untuk urusan perbonusan saya mungkin orang yang tidak beruntung, yang terbaik yang pernah saya terima dalam sejarah ke-karyawanan-an saya adalah THR karena itu sudah di atur oleh pemerintah dan wajib di berikan oleh setiap perusahaan bagi karyawannnya. Untung ataupun rugi keadaannya.

Selain THR..nope, tak ada  ..never ever.

 

Terserah perusahaan sedang booming untung besar sehingga bisa ekspansi kanan kiri dan membuat SBU *istilah bisnis yang artinya anak perusahaan, and hampir saya sama kan dengan SPBU*

Atau kala perusahaan sedang terpuruk dan berakibat gaji agak terlambat dan pemangkasan beberapa bagian.Namun ….

Tak pernah ada masuk dalam rekening saya extra money hasil dari keuntungan perusahaan dan dinamakan bonus. Sampai sore ini.

 

Sim salabim abrakadabra…sore ini setelah saya mengantar kan Mirvan sahabat lama saya untuk mendaftarkan aplikasinya d Menara Duta, dan kembali ke Bina karsa, saya check di system Online Pru , awalny hanya mau lihat status client hari ini, apakah keadaannya semua baik baik saja, karena ada beberapa yang sudah mendekati jatuh tempo, tak pernah saya mengingat bahwa bulan ini adalah bulan pembagian bonus disini.

Setelah itu saya iseng klik raised dan disana adalah tempatnya muncul  penjelasan dari jumlah pendapatan komisi kita dan berikut dari mana angka itu berasal…

Dan…

Agak * bukan agak actually tapi emang kaget *

ada angka yang cukup besar * bukan cukup tapi emang besar actually*, dan itu adalah annual Bonus 2008 saya disini.

 

Oh terimakasih Tuhan, setelah sepuluh tahun lebih akhirnya saya dapat menikmati juga sesuatu yang bernama bonus tahunan, melihat hal seperti ini jadi kembali flash back  ke masa sulit dulu, ternyata memang fase hidup itu harus seperti ini, kalau tanpa ada hal hal yang sepuluh tahun itu terjadi*aka gak pernah mencicipi bonus itu*  saya mungkin tidak akan menuliskan hal ini sebagai bentuk syukur…

 

Jika saja dari dulu sering dapat bonus mungin rasanya tidak se exciting sekarang, atau mungkin karena memang bonus nya kali ini lumayan ya * kok lumayan..* sudah ah..tidak baik berlebihan.

 

Saya pamit dulu.. yang jelas saya bersyukur.

 

Mau bonus juga? ?

 

Ah ya sudah..telephone saya aja. Nanti tunjukkan caranya.:)


Posted at 05:55 pm by alnash
Your Comment  

Monday, February 09, 2009
Inauguration day


Besok hari inagurasi itu, saya exciting menghadapinya, seperangkat pakaian sudah saya siapkan sedari awal, ketika saya mengetahui bahwa promosi itu akhirnya juga menjadi milik saya juga.

 

Dua hari yang lalu pesanan Jas yang di jahit oleh bapaknya Rijal temen saya telah selesai, kemarin sepulang dari kampus saya Fitting dan Alhamdulillah pas ukurannya, kalau kemeja putihnya sudah saya beli jauh hari sebelumnya, ketika jalan jalan dengan tante Etoy dibilangan Sarinah. Tinggal Dasi merahnya saja yang belum, nanti malam akan saya sempatkan untuk membelinya, inginya tadi pas jam istirahat siang namun siang tadi agent dari Jogja datang dan sibuk mencarikan penginapan buat mereka selama acara itu. Kembali ke kantor dan mulai menulis semua yang terjadi di hari hari belakang ini.

 

Tanpa terasa sudah hampir 2 bulan, tahun 2009 ini dilalui, dan tanpa terasa juga euphoria prmosi karier saya itu besok sudah harus di akhiri, karena itu ternyata baru tahap awal dari sebuah pencapaian sejumlah tugas dan target sudah menanti sampai akhir tahun 2009 ini apabila saya ingin tetap naik kelas seperti di tahun 2008 kemarin.

 

Posisi baru dengan tantangan baru, sekarang saya tidak bisa lagi selfish memikirkan produksi diri pribadi, saya harus dapat membina orang yang berada di dalam unit saya agar dapat sukses dan mendapatkan prmosi yang terjadi pada say saat ini, pekerjaan di bisnis keuangan jdan jasa proteksi keluarga ini adalah sebuah hal yang mulia, dan kesuksesan disini pun bukan sebuah kemustahilan, siapapun bisa asal saja dirinya mau dan yakin akan hal itu.

 

Yah, ternyata saya harus mengakhiri segera masa melayang dengan ectasy kemenangan ini, dan kembali menjejakkan kaki di duania nyata dan bekerja bersama dengan agent di dalam unit saya dengan sebaik baiknya usaha hingga membuat merekapun melayang  di akhir tahun 2009 nanti. Dengan kesuksesan yang sama

Semoga…

 

Terimakasih tak terhingga atas dukungan dan kontribusinya akan pencapaian ini

Kepada  Sahabat sahabat yang sudah mempercayai saya sebagai Financial Plannernya:

-         Yunus sahabat lama saya di Trans TV

-         Arif Abdillah dr. yang sekarang sudah bekerja di salah satu perusahaan asuransi juga.

-         Wirawan, budak bageur dari bogor yang jadi penulis.

-     Ervan sahabat saya dpalmerah

-         Keluarga Cantik Geumala dan Ayu Gemilia d Bintaro.

-         Segenap manajemen IMSC yang sudah memberikan kebebasan dalam karier saya.

-         Keluarga saya dan teman teman dekat yang saya yakini kontribusi mereka sangat berarti buat ke depannya.

-    Segenap Leader  dan unit Agncy di Infigy Group

 

Semoga Tuhan YME membalas semua kebaikan ini….Amienn..


Posted at 11:46 pm by alnash
Your Comment  

Wednesday, January 21, 2009
Bebas Internetan dimana saja

Aku dong bisa internetan dari rumah dan mana saja…Wink

Setelah jengkel dengan kondisi per-online-an di kantor yang mengharapkan gratisan signal dari wireless kantor tetangga, walau kemudian sang ibu boss sempat juga berlangganan internet pra bayar melalui jaringan namun karena dia tidak berlangganan untuk membayar tagihannya alias beban bulanannya tidak di bayar bayar, maka akibatnya bikin bete saudara saudara, tidak bisa online, catat ya TIDAK BISA ONLINE. Kebayangkan rasanya tidak bisa online dalam iklim kerja jama

Beberapa hari ini saya kelimpungan sebetulnya, masa hari gini kudu menghandalkan sedekah wireless dari kantor sebelah, nah giliran mereka sedang dalam peak pemakaian internet otomatis signal yang masuk ke kantor saya untuk di sedekahkan menjadi byar pet, mirip listrik dipedesaan.

 

Seperti hari tadi, saya kudu kekantor pusat dari Kuningan ke Sudirman hanya untuk mengirim sebuah attachment email yang sudah di tunggu oleh klien, kadang gak habis pikir juga, fasilitas sedemikian vital kok di anggap sepele, tapi apa mau dikata, kalau orang betawi biang "itu kan kantor punya guwe, jadi ya suka suka guwe dong".

Ya sudahlah, si anak buah juga kudu bisa cari solusi sendiri dong..berkompromi dengan budget yang terbatas namun berharap layanan yang terbaik, prinsip ekonomi tetap harus di jalankan dong..bukan begitu* terdengar suara kompak meng-iya-kan*.

Dicari cari, di pilih dan pilih…hmmm…setelah tanya kanan kiri lalu test drive di beberapa counter penyedia jasa layanan internet yang banyak sekarang, pilihan itu akhirnya harus di jatuhkan, dan Taraaaaamm…jatuhlah pilihan pada paket  SMART modem JUMP, alat yang sudah siap pakai plus dibanderol dengan harga yang tidak menguras kantong..

 

Sampai dirumah, harus di test ulang, brand new merek dan brand new modem ini performanya harus saya uji lagi sendiri, jangan hanya berbekal rasa percaya sama si mbak salesnya saja…dengan buku panduan berwarna orange Persija nya itu saya sukses meng-install- sendiri *bangga karena selama ini dalam urusan install saya agak gaptek*…Hehehe.

Kondisi Palmerah yang hujan lebat malam itu plus lokasi kamar saya yang agak agak basement horor signal begitu kata teman saya sebutkan.

*Horor signal artinya temen saya yang pernah pake modem unplug begini sempet marah marah ketika dulu online dan tidak kunjung dapat signal di kamar saya*.

 

Modem Smart JUMP Axesstel MV-140B dari yang saya bawa malam itu berfungsi dengan lancar, dari situs www.speedtest.net saya melakukan uji coba secara acak untuk melihat kemampuan transfer data baik upload dan download-nya.

Dari Jakarta ke Negara bagian Florida Jacksonvile di pantai utara Amerika *sengaja cari tempat yang gak famous* untuk mengetest kecepatan download-nya 221 Kbps dan uploadnya 121 Kbps .


Speedtest  dilakukan dengan area  Jakarta saja hasilnya meyakinkan banget, beda dengan modem masih  tekhnologi CDMA, kalau sudah switch ke EVDO  gini downloadnya di atas 2075 Kbps dan  Uploadnya di atas 633 Kbps,  wah bebas riang berselancar sekarang Big Smile

Bermaksud mencari cari lokasi lain untuk test  atau lokasi  yang lebih deket lagi  saya sudah capek sekali malam itu, karena sudah berjalan lancar saya akhirnya asyik berselancar di *facebuk*  saja, tentunya membalaskan dendam internetan,  membuka inbox saya yang banyak sekali email yang belum terbaca selama akses internet terputus *sokseleb.com*.

Hmmmhh…derita saya selama berminggu minggu ini berakhir..akhirnya saya dapat bebas dan berkata

"Sekarang terserah deh tuh kantor ga nyediain koneksi internet disana".  Kalau tau saya masih bisa online dengan lancarnya di kantor, besok pagi saya yakin bos bertanya tanya…."Kok bisa Online lo…signal tetangga masih kenceng…:P".Gubrakk.

Heran ..hari gini ngarep sedekah signal.. "bu …please deh Yang halalan Thayiban juga masih ada, gak pake mahal gak pke repo't.

Waduh, sudah malam ternyata tapi masih pengen online. Lagi bulan madu sama modem Smart JUMP baru tapi mata udah ngantuk. Ya Sudah lah.

Syukur banget Akhirnya menemukan si Orange ini, emang gak salah..Smart memang Hebat.Hemat .Smile

Nite everyone……..

Posted at 11:39 am by alnash
Comments (2)  

Thursday, January 15, 2009
Me on Kick Andy

Im never imagine that I wil be on TV coz of my sorrow in past....

Yep, semalam selesai sudah acara tapping untuk tayangan kick Andy di Metro TV, saya salah seorang fans acara talk show yang humanis ini, didalamnya ada acara bagi pengalaman tentang hidup, pencapaian dan banyak hal, serta tentunya yang di tunggu tunggu oleh penontonnya adalah buku buku yang di refferensikan oleh bang Andy Noya yang biasanya saya akan juga jadikan sumber refferensi untuk membeli.

Proses Me on kick Andy di mulai dari telephone dari Nita, sahabat saya yang sekarang sudah resmi menjadi nyonya Ijal, bekerja di sebuah penerbitan, beberapa bulan lalu  saya pernah kirimkan draft novel ketempat Ijal bekerja tapi tidak sesuai dengan segmen pembaca buku buku terbitan dari groupnya,  namun ijal tertarik dengan synopsis yang saya ceritakan tentang sebuah masa dalam hidup  waktu saya bersembunyi sembunyi dari maut.

Sinopsis itu ternyata berumur panjang, sampai kepada boss Ijal dan menungu untuk di garap dan kembangkan, tapi kesibukan saya kejar target di tahun 2008 membuat naskakh itu terbengkalai, saya eaktu itu merasa harus memlih waktu yang tepat untuk berkonsentrasi menuliskan kembali.

Jujur, sangat berat mereka kembali untaian hari hari yang saya alamai dalam keadaan terpuruk walau masih ada agenda panduannya, namun mungkin ini adalah pertanda dari Tuhan, sebuah siang Nita menelepone bahwa akan ada team dari Kick Andy yang akan menelephone karena tertarik mendengar kisah dari Nita tentang saya.

Persiapan di mulai, pada rabu tanggal 31 December 2008, di hari terkahir di tahun 2008, proses pengambilan gambar kegiatan dan poto saya di kantor dan rumah sudah dilakukan, lalu akan di lakukan rabu berikutnya.

Proses wawancara dengan Andy F. Noya dilakukan tadi malam, saya telah datangkan ibu dan kakakdari Serang, sengaja cuti kerja, karena saya harus prepared Hotel untuk beliau dan juga jemput mereka di kebun Jeruk, Alhamdulillah berjalan lancar. Hari itu Jakarta hujan namun ketika saya sedang di luar rumah, cuaca berbaik hati, tak setetes hujanpun membasahi saya ketika bermotor motor untuk check kondsi kamar di twin Plaza untuk orang tua saya.

Sore harinya, driver metro TV sudah menunggu di Lobby, kita berangkat ke Kembangan di Lokasi acara yaitu Grand Studio metro TV. Sesampai di sana sudah banyak kerumunan manusia, saya fikir memang seperti inilah suasan sebuah studio, ternyata ini adalah undangan penonton di minggu sebelumnya, karena acara tapping ini sudah di undur selama satu minggu dan baru dilaksanakan lagi hari ini.

Bertemu dengan crew yang selama ini saya hanya berbicara melalui telephone kecuali satu reporter yang datang meliput kegiatan saya tanggal 31 december lalu bernama mas Gesang.
 

Proses selama shooting tidak terlalu bermasalah, walau sempet nervous di awalnya karena masuk dan berada dalam environtment yang baru, namun saya merasa ini sebuah

Pembelajaran bagi saya dan juga sharing pengalaman hidup yang di harapkan dapat mencerahkan orang lain, Sessi saya adalah setelah istri dari bapak Ronni Ppattinasarani berbicara dan saya tampil sebelum Anna Maria istri gugun Gondrong bersaksi.

Cerita detail tentang Topik dan apa yang pernah terjadi sehingga dapat berada disana lebih baik di lihat saja nanti , crew Metro malam itu mengumumkan bahwa ini akan di tayangkan pada hari Jumat malam tgl 23 January 2009 pukul 21.30 malam, dan akan ada siaran ulangannya pada hari minggu tgl 25 January 2009 pukul 3 sore.

Satu yang jadi ganjalan adalah buku saya susun masih berbentuk draft ketika proses acara ini sudah dikerjakan, semoga nanti masih akan ada memonetum lain sehingga masih ada kesempatan bagi saya untuk berbagi pengalaman dalam bentuk buku sehingga dapat di baca dan di wariskan pada generasi mendatang.

Saat ini menonton dulu dan nanti bukunya Insya Allah segera menyusul…

 
OK, selamat menonton dan semoga terinspirasi..


Posted at 05:41 pm by alnash
Comments (8)  

Wednesday, December 24, 2008
Happy New Years

Saya bermimpi suatu saat tidak jauh dari hari ini, bisa berkendaraan ke Serang sendirian, mengendarai  mobil yang sudah saya miliki dengan musik yang menyenangkan menemani sepanjang perjalanan seperti lagu lagu dari Lighthouse family yang berjudul  postcard from Heaven atau Run     yang membuat perjalanan semakin terasa nyaman dan menimbulkan  rasa tenang berkendaraan.

Impian saya di tahun depan cukup satu saja, saya ingin mempunyai sebuah kendaraan roda empat, sepertinya sudah cukup lama saya mengendarai roda dua, dan sudah pada saatnya untuk menggandakan rodanya hingga berjumlah empat, bukan perkara gengsi tapi lebih perkara pencapaian sebuah mimpi.

Hidup dibangun dari mimpi dan realita diawali dari mimpi juga, demikian dengan kondisi saat ini, saya inginkan mimpi di akhir tahun ini dapat saya wujudkan, sebagai hutangan agar dapat terpacu untuk mewejudkannya, kesempatan terbuka, saat ini bagaimana mengolah dan memaksimalkan semua kesempatan yang terbentang itusajalah yang jadi jawabannya.

Blessing year di tahun 2008 ini saya harapkan dapat berlanjut di tahun depan, betapa berkah dari semua kerja keras itu ternyata menghasilkan sebuah pencapaian, pekerjaan saya di jasa keuangan sebagai marketing untuk financial dan produk proteksi keluarga dan kesehatan ternyata mulai membuahkan hasil. Promosi karier tahun depan saya juga dapatkan, hasil yang di luar perkiraan dan keyakinan saya, karena saya belum genap setahun di bisnis ini. Rasa terimakasih saya untuk team dan terutama leader yang menddik dengan sabar. Kerja keras dan keyakinan ini didapatkan dari pompaan semangat nya juga.

Dalam hitungan hari tahun 2008 ini berakhir, semoga semangat dan  semua keberuntungan di tahun ini tetap dapat dirasakan di tahun depan, bukan hanya buat saya namun juga berkah ini rasakan  juga buat teman teman semua.
 

Selamat tahun baru 2009……


Posted at 03:01 pm by alnash
Comments (3)  

Thursday, November 27, 2008
Wierd Treatment

Pernah mendengar penyakit dapat disembuhkan tanpa pengobatan medis? Pasti pernah, tapi pernah mendengar ada yang sembuh dari sakitnya gara gara mengikuti seminar? Kalau belum pernah mendengar, saat ini anda jadi saksinya karena saya yang mengalami keajaiban itu.

Iya, beberapa hari terakhir saya down, semangat saya sampai pada level terendah, dan ironis nya penyebabnya bukanlah sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan. Yup,  I have a bit un-good situation, sesuatu yang saya fikir awalnya dapat melewatinya dalam pikiran berkata I can handle it tapi kenyataan berkata lain.

Hal ini kemudian mempengaruhi kesehatan saya, ditambah dengan factor cuaca, berkali kali kehujanan, dan dasar mental lagi jatuh di tambah pula dengan kembali merokok , tindakan yang seolah pendeklarasian bahwa saya sedang mellow mode on.

Kemarin badan masih terasa sakit sakit, suara serak  dan pagi hari agak demam, namun saya sudah terlanjur membayar, menyetujui untuk datang, dan meyakini teman teman bahwa saya akan datang, dengan perasaan dipaksakan saya hadir, namun ternyata disana lah obat bagi penyakit ini berada.

Ini bukan seminar Reiki atau tenaga Alternatif, apalagi seminar pengobatan tradisonal, tak ada hubungan sama sekali dengan kesehatan pembahasan seminarnya, bahkan ini adalah seminar keuangan, namun dari sana semangat saya di pompa, seperti mendapatkan banyak sekali teguran dan pengingat bahwa saya tidak seharusnya seperti ini. Terpuruk beberapa saat seperti ini ternyata dapat dengan segera dipulihkan, dan kemudian berimbas pada perbaikan kondisi kesehatan.

Untuk teman teman, saya coba sarikan apa yang saya dengar, catat dan rasakan saat itu.Berikut nukilannya.:


The roots can create the fruits

Maksudnya apa? Akarlah yang menciptakan buah, kenapa bukan tanah lagi yang menjadi tempatnya.

Hmm….betul ada tanah tapi itu hanyalah medio tanam, pernah tau cara tanam Hidroponi? Ternyata Tomat yang ditanam di air dengan system hydroponik berbuah lebih banyak dari pada yang di tanam di atas tanah( tentu dengan system Hydroponik yang benar).

Artinya, bila The roots itu di ibaratkan adalah diri kita, maka benahi dulu factor akar atau internal tadi maka buah nya akan bermunculan secara alami.

Hasil hasil pembenahan factor alami itu bisa merupakan kesuksesan, kekuatan, atau kemakmuran, namun sekali lagi itu adlah hasil. Jadi  pertanyaannya sudah benarkah akar diri kita, factor internal dalam diri.

Manusia, alam dan energy.

Manusia adalah bagian dari Alam, pasti jawabannya betul dan hukum alam adalah mekanisme yang sedang berlangsung yang membuat bumi kita ini berputar hingga detik ini.

Bagian dari hukum alam adalah hukum energy, yang bagi jago  fisika pasti tau hukum energy tersebut adalah kekekalan, alias energy itu tidak dapat di musnahkan, di hilangkan, energy tidak dapat dipindahkan namun dapat dirubah wujudkan misalnya dari energi suara jadi energy panas dan seterusnya.

Hubungannya apa dengan Akar atau faktor internal tadi…?

Jawabannya adalah :

Karena kita adalah bagian alam, dan alam mempunyai hukum energy maka kita harus memanfaatkan energy energy yang ada, energy itu terdapat di sekeliling kita dan tariklah apa yang menguntngkan.

Kita semua tau energy negative akan menarik sesuatu yang negative pula, ini adalah hukum tarik menarik (law of attraction), oleh karena itu, coba kita sekarang tandai dan definisikan energy negative untuk kemudian kita hindari.

Seperti apakah bentyuk energy negatif tersebut.

  1. Blame/menyalahkan. Selalu mencari alasan. Semua dicarikan factor pembenarannya, dan itu terjadi pada diri saya saat itu, pembenaran kenapa saya tidak bekerja sekeras biasanya, karena saya sakit, asya sakit karena saya mempunyai masalah, dan mata rantai itu hanya dapat di putus dengan prinsip “Succes is no Excuse”
  2. Complaint/focus kepada problem, tidak fokus kepada penyelesaian padahal dengan complaint kita menghabiskan kalori lebih banyakuntuk sebuah pekerjaan yang sama, setidaknya, pekerjaan kita tidak menjadi amal ibadah, karna sudah masuk unsur terpaksa didalamnya dan pasti hilang kadar keikhlasannya, tanda orang bekerja karena terpaksa pasti dengan disertai komplaint. Rite?..:)

Cukup dua saja, karena kalau kita perbanyak perbendaharaan negative energy maka kita bisa tidak bisa keluar darinya.

Mari kita lihat apa yang harus banyak diserap dari sekitar, yaitu positive energy.

  1. Abundance/kelimpahan, hidup didunia yang kelimpahan, fikiran yang selalu berkata bahwa “Saya hidup didunia yang penuh dengan kelimpahan”.Sudahkah kita merasa demikian, sudah merasa berkelimpahan berkah dan rahmat oleh yang diatas, mari kita lihat, seperti tulisan saya dalam jatuh cinta dengan November, kelimpahan rahmat itu seharusnya terus menerus dirasakan dan  tidak hanya dibulan November ini saja.

Rahmat sehat, keluarga, teman yang baik, pekerjaan yang masih ada, relasi yang baik, rezeki yang juga ada wahh..tak cukup kita menghitung kelimpahan yang diberikan oleh yang Maha Kuasa. Energy itulah yang kita rasakan, bukan hanya bayangkan namun rasakan kedalam hati dan diri kita.

  1. Awesome/luar biasa, perasaan yang lahir dari energy positif yang kita serap dari sekeliling. Rasakan bahwa hari kita adalah hari yang luar biasa dari pertama membuka mata sampai kemudian kita memjamkan kembali, atas apapun yang terjadi dan akan terjadi yakini bahwa hidup kita adalah sebuah anugrah yang luar biasa. 
  2. The attitude of Gratitude.

Seorang saudagar kaya di amerika bernama Sir John Templeton diwawancarai suatu ketika dan ditanyakan rahasi dari kekayaannya, jawabannya diluar dari pengetahuan keuangan dan semacamnya, namun “Sikap Untuk selalu bersyukur”.

Syukurilah sesuatu dari hal hal yang kecil, dan mulailah hari dengan perasaaan bersyukur terdalam dan harus ter ucap dari mulut kita kata kata syukur tersebut.
4.
Bless What U like

Ini adalah warisan dari tradisi masyarakat hawaii dinamakan Juga HUNA philosophy yaitu selalu memberkati sesuatu yang mereka sukai, baik orang atau pun benda, menjauh dari sikap curiga dan iri, namun sebaliknya kita hendaknya mendoakan apa apa yang nampak dan ingini namun belum bisa untuk miliki saat ini.

  1. Sincerity/ ketulusan

Ada hubunganya dengan Huna philosophy maka sikap ketulusan ini akan membuang jauh rasa iri akan kesuksesan orang lain, karena sesungguhnya rasa iri yang negatif itu akan menolak energy positif yang dipancarkan oleh orang yang sukses tersebut. Tentunya, sebaik baiknya ketulusan adalah sesuatu yang dilakukan dalam setiap gerak hidup kita.

Hmm…..Dunia yang didalam (diri kita) menciptakan dunia yang diluar (sekitar kita), Kelimpahan dan rasa bersyukur didalam diri kita akan memberikan juga rasa kelimpahan dan syukur yang sama bagi dunia luar atau orang di sekitar kita.

Wahh…terbayang kan indahnya dunia kalau semua orang dapat melakukan hal itu.

Lets life in positive energy…

Respect each others and have a nice life            ..       

 


Posted at 03:31 pm by alnash
Comments (2)  

Tuesday, November 11, 2008
Kado from Arik

It`s A wonderful day before my birthday, A gift from my best friend has come.

And always been a nice feeling when some one send you something when you have special moment.

This is from my old friend, "old" in real meaning because we start our friendship more than 5 years ago. When im living in Ceram Island and this Buddy "still" life in Surakarta.
Im a Nomaden people and he is a Un-Nomaden people, alias stay di Solo.

We have a several journey trough the day together, and the funniest moment with him is while 2008 new years eve Both of us stuckin the middle of crowded situation and hundred of people in Alun Alun Jogjakarta..its a silly moment but im always smiling when im remembering that time.

Im ever been visit his town in Surakarta, several time and for make a cheaper my living cost, his ask of one of his weird friend to let me stay at his rent home. So, I m living with friend of my friend with small room alias kost kostan and when the night coming we will begadang till down.

Im a witness of his life journey story,  a joke when his fallin,a tears when some one doubt him and a funny story with his relationship happen.

His said a quote in his gift book

 " IT'S A BEST SHIP, WILL NEVER AN EVER DRAWN…

IT`S A BEST SHIP, I CALL IT FRIENDSHIP"
 

Thank you ya boss, buat birthday gift …and Ill said so much gratitude for the ship that we built so far.

Wish all the best for your life in there.

 

 

 

 

 


Posted at 03:12 pm by alnash
Comments (2)  

Previous Page Next Page